Anita Rakhmi

Saya adalah ibu dari tiga anak yang istimewa. Selain sebagai Ibu Rumah Tangga, saya juga mendapat amanah untuk mengajar di SMPN 22 Semarang sebagai Guru BK. Lah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hatiku Lebih Tampan dari Wajahku
TANTANGAN GURUSIANA

Hatiku Lebih Tampan dari Wajahku

#SeriPerjalananBersamaAnak-anakHebat

#Gambarhanyapemanis

Sudah seringkali laporan dari guru mata pelajaran tentang Aldo. Mulai dari sikapnya yang kurang sopan, kebiasaannya terlambat sampai tugas yang tidak dikerjakan. Bukan hanya sekali Aldo berlama-lama mengikuti konseling dengan saya. Dari yang berjanji tidak akan mengulangi. Menulis catatan perubahan diri dan menghadirkan orang tua ke sekolah. Meski demikian, tetap saja perubahan yang diharapkan dari Aldo belum menunjukkan hasilnya.

Saya penasaran sekali dengan anak ini, tetapi tidak banyak informasi yang dapat saya gali. Sampai kemudian ada permintaan dari dinas pendidikan untuk mengirim perwakilan siswa mengikuti kemah karakter. Tiap sekolah diminta mengirim satu orang wakil. Biasanya yang dikirim selalu anak-anak yang berprestasi, kali ini setelah negosiasi dengan pembina OSIS, akhirnya nama Aldo yang saya kirimkan. Saya berharap melalui kegiatan ini, Aldo akan tergerak hatinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tidak sia-sia upaya yang saya lakukan. Sepulang dari kegiatan yang berlangsung dua hari satu malam itu, Aldo mulai menunjukkan sikap yang lebih baik. Setiap ditegur guru tidak banyak membantah. Tugas juga mulai tertib dikerjakan. Alhamdulillah, meski tidak banyak yang bisa saya lakukan, melihat Aldo berkembang ke arah yang lebih baik sangat membahagiakan. Apalagi ketika dia dengan ringan hati membantu temannya saat kesulitan di jalan , itu sangat luar biasa. Walau penampilannya tidak rapi, tapi hatinya baik sekali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pendidikan karaktsr yg berhasil ya Bun.

07 Jul
Balas

Mantap Bu

06 Jul
Balas

Terimakasih apresiasinya bunda, salam sehat selalu

07 Jul

Mantap bu....sukses selalu

06 Jul
Balas

Terimakasih bapak, sudah singgah. Salam hangat .

07 Jul



search

New Post